Peringkat Sistem Operasi Mobile di Indonesia Tahun 2018

Sistem operasi ponsel pintar manakah yang menjadi favorit Anda ? Android, iOS atau windows ? jika saat ini Anda adalah pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan Anda saat ini tinggal di Indonesia, Anda patut berbangga dengan sistem operasi buatan Google ini, berdasarkan data statistik yang di catat oleh http://gs.statcounter.com/ Android OS menempati urutan teratas dalam setahun ini sejak April 2017 hingga April 2018.

Peringkat Sistem Operasi Mobile di Indonesia Tahun 2018

sumber : http://gs.statcounter.com/os-market-share/mobile/indonesia/#monthly-201704-201804-bar

Berdasarkan data tersebut, pengguna sistem operasi mobile Android mencapai angka 85,98% menyaingi rivalnya iOS di angka 6,42% dan Blackberry 0,98%, Menarik bagi Saya adalah saya masih melihat adanya sistem operasi nokia series 40 dan nokia lainya, mungkin saja memang ada beberapa pengguna ponsel pintar yang memang masih menggunakan sistem operasi tersebut dan loyal alias setia dengan brand legendaris tersebut.

Nah, sedangkan yang paling tidak masuk akal lagi adalah adanya sistem operasi yang tidak dikenal “Unknown” di angka 6,08%. lalu apakah yang masuk kedalam kategori sistem operasi itu  ? saya belum bisa manganalisa, akan tetapi jika data tersebut tercatat sebagai sistem operasi mobile tanpa nama, bisa jadi, ada banyak sistem operasi buatan anak negeri yang memang belum punya nama atau memang dari banyaknya devide ada beberapa yang tidak tergolong atau teridentifikasi nama sistemnya.

Peluang Bagi Mobile Developer

Bagi developer aplikasi mobile, data seperti ini akan sangat bermanfaat dan menjadi sangat penting karena dengan data ini peluang membangun sebuah aplikasi mobile berbasis Android bisa dijadikan prioritas utama dengan pertimbangan angka 85,98% yang artinya hampir pengguna sistem operasi di indonesia menggunakan Android sebagai sistem operasi ponsel pintar. semoga dengan adanya peluang ini, teman-teman developer dapat menciptakan sebuah solusi digital yang memberikan manfaat untuk kehidupan yang lebih baik.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: