PC Game Yang Membawa Saya ke Dunia IT

waktu saya umur sekitar 9 tahunan, saat itu saya belum begitu paham tentang komputer, hingga suatu ketika ada salah seorang tetangga saya yang membeli sebuah PC Desktop, kebetulan masih ada hubungan saudara, jadi waktu tentangga saya beli komputer tersebut, saya langsung datang kerumahnya karena penasaran seperti apa sih bentuk dan isi komputer.

rasa penasaran saya pun akhirnya terobati, waktu saya dan keluarga bersilahturahmi kerumah tetangga, kebetulan saat itu komputernya menyala, dan saya pun melihat dari kejauhan. kesan pertama waktu melihat layar komputer itu layarnya bening, tidak ada semutnya sama sekali, gak seperti televisi saya dirumah yang banyak semutnya pada saat itu.

saya penasaran kok layarnya bening sekali, apa antenanya pake parabola ya ? saya pun mulai mendekat dan tetangga saya mempersilahkan untuk menggunakan komputer, sebenarnya waktu itu saya gak gaptek-gaptek amat, menurut saya adalah komputer seperti sebuah konsol game. dan saya sangat perpengalaman menggunakan console game, waktu itu saya ahli bermain nitendo dan playstation one.

dari pengalaman saya bermain game, saat pertama pegang keyboard dan mouse, seperti merasa udah pernah pakai dan ga butuh waktu lama buat adaptasi, saat itu pun tetangga saya membukakan sebuah game komputer namanya kalau tidak salah “DemonStar” sebuah game pesawat terbang yang tembak-tembakkan. pasti kalian tau lah. kalau belum tau dibawah ini ada videonya :

terus terang saya sangat menyukai game tersebut, awalnya memang komputernya yang membuat saya terkesan, tapi setelah tau game tersebut, resentasi pertama yang membawa saya jadi suka dengan komputer adalah game DemonStar.

setelah beberapa hari kemudian, saya datang lagi dan tetangga saya mengajarkan saya menggambar disebuah komputer menggunakan sebuah aplikasi namanya “MS Paint”, ternyata komputer itu bisa buat apa aja, pikir saya waktu itu.

saya pun tidak butuh waktu lama, hanya selang 3 hari saya sudah mahir menggunakan mouse dan klik kanan kiri, sejak itu saya kepingin sekali punya komputer. padahal jaman saya masih SD, komputer masih langka sekali.

tetapi keinginan saya terhenti sejak tau bahwa komputer pada saat itu harganya sangat mahal. nah karena mahal itu, saya pun meniatkan diri berkomitmen pada diri sendiri, bahwa suatu saat nanti saya pasti punya komputer sendiri.

tapi alhasil kenyataanya baru di bangku SMK saya baru punya komputer, itu aja karena saya mengambil jurusan komputer.

jadi saya sangat berterimakasih kepada tentangga saya itu, jika waktu itu saya tidak diajari main game DemonStar, mungkin saat ini saya tidak ada di jalur Teknologi Informasi.

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin saya bagikan disini, tapi jari ini serasa melambat ketika pikiran mencoba kembali ke masa lalu. menuru kalian ? kalau saya menulis sebuah buku tentang perjalanan saya waktu itu hingga sekarang, enaknya judul bukunya apa ya ? silahkan tinggalkan saran dan masukkan di kolom komentar dibawah.

Terimakasih sudah membaca.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.