Nongki di Cafe TEKODEKO Kota Lama Semarang

Ini adalah pekan terakhir di bulan Juli, sepertinya singkat sekali, baru aja kemarin rasanya baru libur, besoknya udah hari senin lagi dan kembali ke rutinitas sehari-hari seperti biasa. tapi semua harus tetap dijalani dengan senyum bahagia dan semangat.

Akhir pekan ini saya habiskan buat santai-santai saja sambil nunggu waktu sore hari dan tak lupa untuk menyiapkan rencana untuk rutinitas hari senin, sambil menyelam minum kopi, sore ini saya habiskan nongkrong sambil minum es jeruk, hehe.. ga nyambung sepertinya. nongkrong di warung kopi tapi pesen minumnya es jeruk, tapi ya sudahlah ini hanya basa-basi biar tulisan ini keliatan banyak aja.

Tentang TEKODEKO

Oke sekarang kita serius, kali ini saya akan membahas tentang kafe yang terletak di kota Semarang, kafe dengan nuansa Teko (tempat minuman), kafe dengan segala pernak pernik sauvenir, dan kafe dengan bangunannya yang kuno, nama kafe ini adalah TEKODEKO.

Kita mulai bahas satu per satu dulu, dari namanya TEKODEKO saya sendiri belum tau apa artinya, soalya belum nanya sama pendirinya, jadi buat kawan-kawan yang mau tau apa itu tentang TEKODEKO silahkan datang saja ke kafe TEKODEKO yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto 44, Kota Lama Semarang, Buka mulai jam 9 Pagi dan Tutup jam 10 Malem.

Menu

Variasi menu yang begitu banyak membuat saya jadi bingung mau pesen apa, tapi karena saya sendiri cukup berpengalaman dalam memesan menu, dalam waktu tidak kurang semenit, saya putuskan untuk memesan es jeruk alias “lime Squash”, bagi yang belum tau, ini adalah minuman soda yang di campur jeruk. ini adalah menu favorit saya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di kafe ini ga kalah dengan bangunan kunonya, kalian yang hobi Wifi Holic, TEKODEKO menyediakan sambungan internet gratis yang dapat kamu nikmati di area kafe. yang pasti untuk akses ke jaringan tersebut kalian harus masukin akses khusus, yang pasti harus pesen minum dulu biar ga dikira nyari gratisan doang. hehe..

Tempat yang nyaman membuat para pengunjung betah berlama-lama nongkrong, terdapat dua lantai, lantai pertama non smoking area, dan lantai dua smoking area. jadi kalau kalian termasuk diantara area tersebut bisa milih saja mana yang cocok.

Cara Memesan

 

Terakhir buat kalian yang jarang nongkrong, saya jelaskan bagaimana cara memesan di kafe ini, mulai saja dari pertama datang, pertama-tama kalian liat kantong saku dulu, apakah posisi sekarang dompet masih ada di kantong, kalau masih ada syukurlah, kalau ga ada coba cari di kantongnya temen kamu, sekarang coba buka dompet dulu, kira-kira masih ada duit ga ? kalau udah dicek kalian buka pintunya, awas jangan sampe keliru, di pintu ada tulisan “Dorong” jadi jangan sampai salah buka pintu lho, kalau sudah kalian tinggal masuk saja cari tempat yang kosong.

jika kalian sudah menemukan tempat yang nyaman, tapi belum disamperin sama pramuniaga, kalian bisa kasih kode dengan cara mengangkat tangan sambil bilang “Hoi.. Pesan Dong !!!!” pake nada C Mayor ya, biar enak kalau di denger sama orang-orang sebelah. lakukan ini jika terpaksa. jangan lakukan jika ga percaya diri.

Setelah itu silahkan pesan dan baca menu baik-baik jangan sampai salah nyebutin menunya, nanti bisa aneh kedengaranya kalau salah nyebut, dan siapkan nama korban yang mau dijadikan atas nama pesanan. kalau sudah pesan, kalian tunggu saja hingga menu diantar ke meja.

Cara Bayar

Kemudian cara membayarnya, kalian bisa dateng langsung ke kasir dan nyebutin atas nama korban. hehe, kalau sudah segera kasir akan nyodorin struk dan disitu kalian bisa liat total tagihan yang harus di bayar, bayarnya harus pake uang cash, yang pasti hanya menerima mata uang rupiah.

okeh.. jadi begitu sekiranya yang bisa saya ceritakan tentang kafe TEKODEKO, walaupun kurang lengkap dan ga begitu informatif, hehe.. yang pasti saya berharap kalian bisa dateng bersama temen-temen kalian nongkrong bareng di kafe ini. Selamat Nongki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: